Tuesday 14 July 2015

Semangat Baru Dari Seorang Blogger 'Nggak' Jadi


Hai! How your days? Happy? Or sad? I hope that you always be happy. Pagi ini waktu gue liat blog gue, agak miris rasanya, ngeliat postingan di tahun ini cuma ada 2 postingan. What? 2? Iya emang cuma ada 2, D.U.A! Duaaaaaaaaaa!!!!! OMG! Bukan Cuma itu, kalo gue liat postingan gue di tahun-tahun yang lalu pun, sepertinya kata "mengerikan" bisa gue pakai kali ya.  This is a bad fact guys :(

This is totally because of me, my mistake, gue masih malas-malasan nulis, gue belum bisa ngilangin sifat malas gue, dan gue belum bisa konsisten ngeblog. Hiks :’(

Sekarang, gue jadi bertanya-tanya pada diri gue sendiri, apakah gue masih bisa disebut sebagai seorang “blogger” dengan keadaan blog yang bisa disebut ‘miris’ kayak gini?

Rasanya gue malu banget, sebagai seseorang yang mengatakan bahwa dirinya adalah seorang “blogger”, namun, untuk meluangkan waktunya untuk sekedar menulis saja tak bisa. Meluangkan waktu untuk sekedar blogwalking ke teman-teman blogger lain aja gue udah nggak pernah lagi. Is it a blogger? I think no :( so, who am I? Apa gue hantu? Apa gue blogger 'nggak' jadi? Datang sekali dua kali, terus hilangnya setahun?

Actually, kalo memang gue pengen konsisten, gue merasa gue bisa. Ya, gue pasti BISA. Hanya saja, rasa malas selalu datang menghantui gue, dan sayangnya gue sama sekali belum bisa melawannya.

Gue bener-bener malu, gue pernah bilang, kalo gue hobi nulis. Tapi lagi-lagi kenyataannya jauh berbeda. Disaat teman-teman yang lain udah mulai muncul dengan karyanya masing-masing, apa yang gue lakuin? I do nothing!

Ya. Gue selalu menyia-nyiakan waktu. Walaupun terkadang gue tahu betul, di satu waktu, selalu ada yang bisa gue kerjakan, tapi apa? Gue selalu bilang nanti. Nanti aja, nanti pasti gue kerjakan. Pasti selesai kok. Nyatanya? Memang sebagian ada yang gue kerjakan, tapi ujung-ujungnya gue bakalan terburu-buru, ngejar waktu, ngejar deadline. Akhirnya yang gue kerjakan hasilnya nggak maksimal. Bahkan jauh dari kata maksimal. Sebagian lagi? Nggak gue kerjakan sama sekali. Itulah bodohnya gue yang selama ini nggak bisa menghargai waktu. Nggak pernah sadar dengan agungnya kekuatan waktu.

Gue juga nggak tau pasti apa yang membuat gue menjadi nggak pernah punya waktu untuk nulis lagi. Jadwal kuliah yang padat? organisasi yang gue ikuti? atau faktor lainnya? Ah entahlah. Ini benar-benar menjadi renungan buat gue. Gue jadi mikir lagi, apa benar gue memang suka nulis? hobi nulis? Tapi kalau iya, pastilah gue bisa tetap menulis ditengah aktivitas gue yang lainnya. Pastilah gue bisa meluangkan waktu untuk hal yang gue sebut sebagai "hobi", dan tentunya gue akan dengan senang hati melakukannya.

Gue pernah yakin, dengan “tulisan” kelak orang-orang akan mengenal gue. Tapi nyatanya? Gue nggak pernah memberikan usaha terbaik untuk membuat keyakinan gue itu menjadi kenyataan. Setiap ide yang gue punya, setiap ide yang muncul di otak gue, gue biarin gitu aja, tanpa gue tulis. Akhirnya apa? Ide itu menguap. Hilang entah kemana.

 Waktu yang udah terbuang karena kemalasan gue mungkin memang nggak akan pernah kembali, tapi gue akan buat waktu gue kedepannya nggak akan terbuang sia-sia lagi. Sekarang gue nyesal, apakah udah telat? Gue harap belum. Karena gue yakin akan selalu ada jalan bagi orang-orang yang mau berusaha. Bagi orang-orang yang mau bangkit dari kesalahan masa lalu dan memperbaikinya. Sekarang gue sadar, kalo gue memang mau punya sebuah karya, dan kelak dikenal banyak orang karena karya gue itu, gue harus berusaha lebih keras. Bahkan gue harus berusaha dua kali lebih keras dibanding orang kebanyakan. Dan inilah saatnya. Gue akan berusaha membuat semua mimpi-mimpi gue menjadi nyata. Kalo gue pengen dikenal sebagai seorang penulis, sebagai seorang blogger, tentunya gue harus mempertegas identitas gue itu bukan? Dengan semangat baru, keyakinan baru. Semoga yang gue inginkan dapat tercapai dan gue nggak ngulangin kesalahan-kesalahan yang udah gue lakukan.

Mungkin dari kalian yang membaca tulisan gue kali ini, ada yang pernah ngalamin hal yang sama dengan gue? Gue Cuma pengen bilang, ini saatnya kita berubah. Ini saatnya kita mengeluarkan segala potensi yang ada dalam diri kita. Terkadang, banyak kesempatan yang lewat di depan kita, tapi kita biarin gitu aja. Akhirnya sia-sia, dan penyesalanlah yang kita dapat. Ini saatnya untuk BERUBAH. Jangan lagi ada yang namanya malas-malasan. Jangan lagi ada kesempatan yang kita biarin dan hilang gitu aja. Ini saatnya kita membuktikan diri. Ayo tunjukkan siapa kita. Berkaryalah, dan teriakkan pada dunia, INI AKU DENGAN KARYAKU!

“Hey kawan. Pasti kau dan aku sama, sama-sama punya takut. Takut tuk mencoba dan gagal, tapi... hey kawan. Pasti kau dan aku sama, sama-sama punya mimpi. Mimpi untuk menjadi berarti. Karena harus kita taklukan, bersama lawan rintangan. Tuk jadikan dunia ini lebih indah. Tak perlu tunggu hebat untuk berani memulai apa yang kau impikan. Hanya perlu memulai untuk menjadi hebat raih yang kau impikan. Seperti singa yang menerjang semua rintangan, tanpa rasa takut. Yakini bahwa, kamu-kamu-kamu-kamu terhebat.” (Coboy junior)

 


Share This!


4 comments :

  1. Gue pun sama pernah ngalamin hal kaya gini, dan ngerasa malu ngakuin diri sbg blogger tp semua balik lg ke diri sendiri, kita emang harus konsisten dan yakin sama kemampuan diri. Percaya diri sih intinya. Semangat ya buat kitaaaa!!
    btw, salam kenal Evaaaa =))

    shelagumilang.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai shela! Salam kenal kembali ya
      Betul, intinya percaya diri and keep writing! Hehe
      Gue aja nih telat banget sadarnya
      Semangaaaaat buat kita para blogger! ^^

      Delete
  2. Kereennn bangeettt ini tulisan kak... (y)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Edited By Eva Erisa · Design By Seo Blogger Templates