Wednesday 4 November 2015

27 Oktober, Hari Raya Blogger Nasional

Di penghujung Oktober, ada moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh para blogger se-Indonesia. Yap, hari blogger nasional! Jatuh tepat pada tanggal 27 Oktober lalu. Hari blogger nasional pertama kali dicetuskan oleh menteri komunikasi dan informatika RI, Muhammad Nuh pada tahun 2007. 

Hari blogger nasional ini dirayakan dengan berbagai cara oleh para blogger. Ada yang menjadikan momen ini sebagai motivasi untuk lebih giat dalam menulis, ada pula yang menjadikannya sebagai pengingat awal mula perjalanan dalam dunia blog hingga apa-apa saja yang telah dicapai sampai saat ini. Nah, untuk komunitas-komunitas blogger, tentunya merayakan dengan cara yang lebih meriah lagi. Contohnya aja nih, dalam memperingati hari blogger nasional tahun 2015 ini, Juara agency merayakannya dengan cara membuat event “Blogger Camp” yang diadakan di beberapa kota besar. Yah, gue nggak ikutan sih, soalnya di kota gue nggak ada :( tau kegiatan ini juga karena browsing. 
Liat fhoto-fhotonya sih kayaknya seru abis. Gue aja sampe ngiri banget, pengen ikut kegiatan kayak gitu huhu. Semoga aja tahun depan di kota gue ada acara seperti itu :)

Nah, kali ini gue pengen flashback dikit nih. Awal mula gue mengenal blog itu sekitaran tahun 2010, tepatnya sewaktu gue masih duduk di kelas 3 MTs. Waktu itu coba bikin blog, dan ngisi konten blog sesuka hati gue. Apa aja yang gue suka, gue post langsung. Mau itu original dari gue, atau copas bodo amat sama gue xD Yah sekarang udah nggak laah :D Blog pertama gue bukan blog ini sih. Waktu itu blog gue http://evathedreamer.blogspot.com/

Kenapa sekarang nggak pake blog itu lagi? GUE LUPA PASSWORD!
Iya, gara-gara lupa password email gaes. Padahal konten blog gue waktu itu udah lumayan banyak dan visitornya juga udah banyak. Yah, apa mau dikata. Waktu itu gue juga sempat ngedrop buat ngeblog. Semangat gue sering naik turun. Kadang semangat banget, sampe sehari bisa 3 kali posting. Kadang males banget, sampe berbulan-bulan kagak posting -_-
Akhirnya gue pun bikin blog baru lagi, dan mulai gue isi dengan kegiatan gue sehari-sehari, review, kontes blog, giveaway atau apapun yang menarik perhatian gue.

Nah, ketika mulai masuk kuliah, gue mengenal yang namanya SEO (Search Engine Optimization). Gue mulai belajar tentang itu, dan akhirnya gue bikin satu blog lagi dengan tema khusus dan gue coba terapin ilmu SEO yang udah gue pelajari. Gue juga mulai tau tentang iklan berbayar di blog seperti google adsense.
Kadang karena kesibukan kuliah dan organisasi blog ini sering terbengkalai. Yah, semoga aja semangat menulis gue nggak loyo lagi kedepannya, dan terakhir gue pengen bilang SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL, maju terus dunia blogging Indonesia! (Yah, walaupun telat tapi gapapalah yaa hehe)

Share This!


No comments :

Post a Comment

Edited By Eva Erisa · Design By Seo Blogger Templates