Tuesday 14 April 2015

Pahlawan Bertopeng di UN 2014


Hari ini adalah hari ke-2 dilaksanakannya Ujian Nasional bagi siswa/siswi SMA sederajat di tahun 2015 ini. Yah sebelumnya gue pengen ngucapin Selamat menjalankan Ujian Nasional buat adek-adek kelas gue yang tercintahh. Senior kalian yang kece dan baik hati ini bakalan selalu berdoa kok buat kalian. Gue cuma pengen bilang, yang penting kerjakan soal ujiannya dengan baik dan benar, kalo nggak benar sih berarti salah:p
Periksa juga kelengkapan peralatan ujian sebelum berangkat ke sekolah, bawalah pensil ALIS 2B. Jangan lupa berdoa dan jangan lupa nyontek. Oke, sekian dan terimagaji(?)

Nah, kita balik lagi ke topik utama. Sesuai dengan judul postingan ini, entah kenapa tiba-tiba gue pengen flashback ke waktu setahun yang lalu. Waktu dimana gue juga merasakan deg-degan dan tegangnya saat Ujian Nasional. Ya, kali ini gue pengen cerita tentang suasana Ujian Nasional di masa gue dulu. Eh tunggu, waktu gue nulis kata "dulu" kok rasanya gue udah tua banget ya?wkwk*abaikan. 
Nah, mungkin ada yang bertanya-bertanya, apa sih maksudnya pahlawan bertopeng di UN 2014?? Apakah ada pahlawan bertopeng yang tiba-tiba jatuh dari langit dan nyasar di sekolah gue? atau tiba-tiba ada pahlawan bertopeng yang lupa ingatan dan meluluh lantakkan sekolah kesayangan gue? Oh no no no, yang itu ngawur banget pemirsah. 

Oke, sebelumnya bagi para readers yang berdomisili di Pekanbaru pasti ingat dong setahun yang lalu, kota tercinta kita, kota Pekanbaru pernah mengalami musibah yang berupa kabut asap, iya KABUT ASAP. Yang parah banget itu. Yang bikin kita sesak nafas dan nggak pengen keluar rumah walaupun udah bosen banget duduk diem dirumah. Yang bikin banyak banget orang ngungsi keluar Riau. yang bikin presiden terpaksa datang gara-gara kabutnya gak ilang-ilang. Sampai-sampai ada yang bikin meme tentang kabut asapnya. Inget kan? Ya, bener banget. Kabut asap waktu itu memang membuat kondisi kota Pekanbaru sangat mengkhawatirkan. Bahkan indeks udara waktu itu sudah mengatakan bahwa kondisinya sudah "BERBAHAYA".

Nih buktinya, sampai-sampai ada yang bilang Pekanbaru nggak layak huni lagi -_- (sumber:google)

Nah, ini salah satu contoh meme yang dibuat oleh gak tau siapa :D (sumber: google)
Naaah, jadi yang gue maksudkan PAHLAWAN BERTOPENG disini tidak lain tidak bukan adalah diri kami sendiri. Ya, tentunya bukan topeng yang hanya menutup bagian mata dan diatas hidung seperti yang ada di serial shincan, yang ini topengnya malah menutup hidung, dan tentu saja topeng yang kami pakai ini dinamaiiii..... Masker :D Bukan masker wajah yang buat luluran itu loh yaaa~
Gue inget banget, dulu pihak sekolah sampai memberikan masker gratis ke kami gara-gara kabut asap ini. Nah, entah kebetulan atau gimana, yang pasti kebetulan kali ini benar-benar nggak enak. Karena kabut asap ini datang disaat kami para anak sekolah sedang sibuk ujian. Ya, Ujian Nasional tahun lalu gue lewati dengan penuh sesak. Semua gara-gara kabut asap gak jelas itu -__-

Nah, ini gue contohin salah satu Pahlawan bertopengnya. Sebenarnya gue nyarinya fhoto-fhoto gue dulu, tapi nggak nemu, ya ini aja jadilah kan :v (Sumber:google)
Waktu itu gue dan teman-teman yang lain benar-benar udah kayak Pahlawan Bertopeng beneran. Bedanya, kalo pahlawan bertopeng punya kekuatan super, kerjaannya nolongin orang dan jadi idola, nah kalo kami cuma anak ingusan yang bisanya ngejahilin orang lewat.
Bahkan nih ya menurut gue, sekolah gue lebih mirip akademi ninja gara- gara semuanya pake topeng alias masker yang gue bilang tadi. 
Rasanya tuh tersiksa banget gara-gara harus ujian ditengah kabut asap gitu. Tapi ya nggak apa-apa lah. Saat-saat itu akan tetap menjadi kenangan. Yah.. walaupun sedikit pahit. Tapi itulah perjuangan. Itulah perjuangan gue dan teman-teman semasa menghadapi ujian. And finally, gue cuma pengen bilang, gue bangga pernah jadi pahlawan bertopeng, wkwk :v 
Sekian cerita kali ini. See u in next post!!


With Love, 
Eva 

Share This!


10 comments :

  1. Bisa setebal itu ya mbak asepnya..asma daku bisa kumat dah itu..
    Mdh2an nggak terjdi lg deh yg asep2an begitu..

    ReplyDelete
  2. pasti itu berkesan ya, un ditengah asep.
    tapi emang sih, pekanbaru beberapa kali masuk berita karena asep2 nya uda parah..
    semangat ya!! lanjutkan pahlawan bermasker! eh, bertopeng!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuh, berkesan banget! Nggak akan dilupakan deh perjuangan waktu UN dulu :)

      Delete
  3. semoga tiap tahunnya makin menyusut situasi kaya gitu, biar di tiap sekolah gak adalagi akademi ninja. \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Semoga para pelaku yang dengan seenak udelnya merusak dan membakar hutan pada tobat semua, jadi nggak akan ada lagi situasi kayak gitu (y)

      Delete
  4. Tebel banget. O_o itu yang ujian masih bisa fokus nggak sih? aku yang baru ngerasain kabut asep yang nggak terlalu tebel aja ngerasa keganggu banget. Duduk diem aja nggak nyaman. Salut lah buat pelajar bertopeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aja, ujian ditengah kabut asap itu susah banget untuk fokusnya. Harus benar-benar bisa nahan rasa sesak gara-gara kabutnya T_T
      Give applouse to us \o/

      Delete
  5. wah perih banget pasti mata itu ya kakak varisa, tapi syukur saja berjalan dengan lancar ya kakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, alhamdulillah banget berjalan lancar dengan hasil yang cukup memuaskan :D

      Delete

Edited By Eva Erisa · Design By Seo Blogger Templates