Friday 5 September 2014

[Award] : The Legend Award - LIEBSTER AWARD


 Liebster Award! Tau dong sama award yang satu ini? Yah, inilah sang legenda di dunianya para blogger personal. Kebanyakan blogger personal pasti sudah pernah mendapatkan award ini. Apalagi jika blogger tersebut sudah lama berkecimpung di dunia blog. Pastilah sudah tidak asing dengan yang namanya liebster award. Sebenarnya aku juga udah pernah pernah mendapatkan award yang sama di tahun 2011 lalu, tahun dimana award ini sangat populer. Ya tentunya bukan di blog ini, karena award ini adalah award pertamaku untuk blog ini.

Sebelumnya, aku mau minta maaf dulu nih ke dua orang yang udah ngasih aku award ini. Karena sebenarnya award ini sudah aku dapatkan sejak bulan Juni yang lalu, tapi karena beberapa hal baru sempat diposting sekarang. Maafkan diriku yaaa Riza Maulidan dan Indira Ramadhita :D
Nah, nggak lupa juga ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya dari aku karena udah dengan senang hati memberi award legendaris ini kepada makhluk paling polos sedunia ini xD Sekali lagi thanks banget yaaa Riza dan Dira :D

Selanjutnya, mungkin masih banyak yang bingung apa itu LIEBSTER AWARD. Dulu, waktu pertama kali aku dapat, aku juga bingung banget. Nggak ngerti apa itu liebster award. Sempat nyari-nyari arti liebster di kamus bahasa inggris, eh nggak ketemu-ketemu. Ya gimana mau ketemu, wong ternyata liebster itu berasal dari bahasa jerman, bukan bahasa inggris -__-

Nah, ternyata liebster itu artinya “Tersayang”. Kalau dalam bahasa inggris bisa juga di artiin sebagai dear, dearest, loved dll. Sweet banget kan? Iya, karena award ini memang di tujukan buat para blogger untuk mempererat tali silaturahmi. Menautkan hati ke hati dengan saling memberi dan menjawab pertanyaan.  *azek. Ya intinya award ini "ada" untuk membuat kita sesama blogger makin akrab dan rukun. 

Liebster award ini ternyata juga memiliki peraturan lho. Iya peraturan. Bukan sekolah aja yang punya peraturan super ketat. Award ini juga punya lho! Keren kan? :v
Ini dia peraturannya :

1. Membuat postingan tentang The Liebster Award di blog.
2. Mengucapkan terimakasih dan memberi link back kepada blogger yang memberikan award.
3. Menulis 11 hal tentang diri sendiri.
4. Menjawab 11 pertanyaan yang diberikan.
5. Memilih 11 blogger  dan berikan 11 pertanyaan bebas
Oke, poin 1 dan 2 sudah ya..
kita lanjut ke poin ke-3
11 hal tentang aku :

1. Cewe
2. Pendiam. Pake banget. Kalo baru kenal pasti dibilang sombong terus :( Padahal kan ngga gitu, memang dasarnya pendiam u,u
3. Lahir 18 tahun silam, tepatnya tanggal 16 September 1996 di Sungai Salak, Tembilahan – Indragiri Hilir (Jangan mikir banyak salak yang ngapung di sungainya ya -_- Cuma nama doang)
4. Ada yang bilang –misterius- iya kali haha :D
5. Suka nulis. Makanya ngeblog :3
6. Anak rumahan. Jarang banget keluar rumah.
7. Ngga bisa hidup kalo ngga ada 3 hal ini -> Handphone, charger, paket internet xD
8. Suka baca novel
9. Suka desain blog. Tapi belum jago juga, sih. (Blog ini aja penampilannya masih ancur -,-) Masih harus banyak belajar :)
10. Jurusan Teknik Informatika di UIN SUSKA Riau
11. Tahun ini baru mau mulai kuliah. Ah senengnyaa akhirnya jadi mahasiswi hehehe ^^

Nah, poin 3 selesai, lanjut ke poin 4 :

Pertanyaan dari Riza Maulidan
 1. Hal apa yang mendorong kalian membuat blog?
Jawab : Awalnya, aku penasaran aja. Wah kayaknya seru nih kalo punya blog. Lama-kelamaan suka beneran deh nge blog nyaa:)

2. Hal apa saja yang sudah kalian lalui sejak nge-blog?
Jawab : Banyak banget. Mulai dari kebingungan gara-gara nggak tau mau posting apa di blog, tulisan yang nggak ada pembacanya, statistik blog yang nggak gerak sama sekali -_- Pokoknya banyak banget yang bikin down. Sebaliknya, ada kalanya statistik blog naik terus tiap harinya. Blog rame pengunjung, dan aku bisa nulis setiap hari lalu posting tulisan di blog :D Gonta-ganti blog juga sering sih :p bahaha :v

3. Senang kalo blog kalian ada pembacanya? Alasan?
Jawab : Wah, senang banget dong. Soalnya dengan adanya pembaca, itu membuat aku tambah semangat nulis, dan nggak bisa jauh-jauh dari blog :3

4. Apa yang ingin kalian katakan kepada silent readers?
Jawab : Ayodong, para silent readers. Kalo kalian baca tulisan aku seenggaknya tinggalin jejak dong. Kritikan dan saran selalu aku terima kok, supaya akunya juga makin semangat nulis :D

5. Menurut kalian, blog kalian itu termasuk sepi atau rame?
Jawab : Masih termasuk sepi. Maklum aja sih, aku jarang posting tulisan disini, viewers nya aja masih dikit tuh = _=”

6. Kalian senang nge-blog atau nggak? Alasan?
Jawab : Senang banget dong! Aku mulai nge-blog itu sejak aku mts dulu, udah sekitar 4 tahunan. Awalnya sih cuma penasaran sama blog. Lama-lama blogging itu ternyata bikin happy. Ya jadi suka deh =D

7.    Pernah maksain nulis padahal otak lagi kosong?
Jawab : Pernah. Hasilnya itu tulisan hancur parah. Aku saranin, kalo otak lagi kosong atau memang nggak mood nulis, lebih baik jangan diterusin deh. Berhenti aja sebentar, kalo udah fresh lagi baru lanjut nulis. Percaya deh, kalo tetap dilanjutin padahal otak lagi mumet nggak bakal selesai sesuai harapan itu tulisan ^^

8.    Menurut kalian, gue ini orangnya gimana?
Jawab : Riza Maulidan, yang pasti orangnya baik banget karena udah ngasih aku award ini. Ganteng juga kalo diliat-liat :p Habis ngasih aku award ini? Makin ganteng deh :v wkwkwk xD

9.    Biasanya kalian lebih sering menulis tentang apa?
Jawab : Tentang pengalaman aku sih seringnya, tapi kadang juga kalo ada sesuatu yang menarik perhatian, bakal aku tulis juga tuh :D Nulis cerpen juga ding kadang-kadang :D

10.    Usaha apa yang sudah kalian lakukan hari ini untuk menjadi lebih baik?
Jawab : Hmm,  lebih memanfaatkan waktu dengan baik kali ya. Ya contohnya dengan berusaha untuk konsisten ngeblog ^^

11.    Hal apa yang membangkitkan semangat kalian untuk nulis?
Jawab : Kalo aku liat dan baca tulisan orang-orang yang udah sukses, itu sering membangkitkan semangatku untuk menulis. Kalo di dunia blog, tulisan aku banyak yang baca dan banyak yang kasih komentar aja aku udah senang banget. Nah, dua orang ini termasuk orang yang menginspirasi dan bisa bikin semangat aku bangkit poll! Mereka itu Raditya Dika dan Kevin Anggara :D Favorit aku banget tuh haha

Pertanyaan dari Indira Ramadhita :
1. Setelah mendapatkan award ini, adakah perubahan yang ingin kalian buat pada blog kalian? Apa itu?
Jawab : Hmm, pengennya sih ada. Aku pengen lebih konsisten nulis di blog. Lebih sering BW juga, habisnya aku udah lama banget vakum dari blog.

2. Darimana biasanya kalian mendapatkan inspirasi untuk menulis?
Jawab : Dapat inspirasi buat nulis sih bisa darimana aja, dimana aja dan kapan aja XD

3. Apa kesulitan yang kalian alami ketika menulis?
Jawab : Hmm, kalo nulis fiksi nih aku sering kesulitan. Entah kenapa bagian tersulitnya itu adalah ketika akan memulai tulisan itu sendiri. Bingung ya? Tapi emang itu yang aku rasain  T_T Ada yang bisa bantu nggak?

4. Jika kalian mendapatkan komentar negatif pada sebuah postingan di blog, bagaimana cara kalian menanggapinya?
Jawab : Memang, nggak selamanya komentar yang muncul di blog itu yang positif terus. Kalo ada orang yang komentar negatif di blog aku, ya aku anggap itu sebagai pembelajaran buat aku. Supaya kedepannya lebih baik lagi

5. Menurut kalian, manfaat nge-blog buat diri kalian itu apa?
Jawab : Banyak. Bisa sharing ke orang-orang, dapat banyak teman jugaa :))

6. Apakah dengan menjadi seorang blogger itu akan mengganggu rutinitas kalian yang sebenarnya? Jika iya, pada bagian apa?
Jawab : Menulis dan menjadi blogger udah menjadi rutinitas aku sehari- hari, jadi aku nggak merasa terganggu sama sekali :) I’m proud to be a Blogger! Wohooo <3

7. Kapan biasanya kalian lebih mudah mendapatkan inspirasi untuk membuat sebuah tulisan?
Jawab : Malam hari aku lebih plong kalo nulis. Nggak tau kenapa. Berbagai macam ide bisa muncul mendadak ditengah malam :v

8. Pernahkah kalian meminta pendapat teman kalian tentang tulisan yang kalian buat sebelum mempostingnya di blog? Jika iya, untuk apa sebenarnya?
Jawab : Pernah sih. Emm, pengen tau aja, tulisan aku itu udah menarik atau belum. Tapi jarang sih aku kayak gitu, biasanya langsung aku pos aja.

9. Hal yang paling kalian takuti setelah memposting sebuah tulisan di blog itu apa?
Jawab : Nggak ada yang baca, sekalinya ada yang baca komentarnya negatif, Menyedihkan sekali T_T

10. Jika kalian sedang mempelajari sesuatu tapi selalu gagal, bagaimana kalian melanjutkannya? Tetap mencoba atau menyerah karena kalian yakin tidak akan berhasil? Alasan?
Jawab : Ya tetap mencoba. Kalo dari diri kita sendiri udah yakin ngga akan berhasil, gimana mau berhasil? Harus optimis dulu, dong.

11. Apa alasan utama kalian menulis, berbagi, dan mencurahkan isi hati di blog?
Jawab : Karena aku senang berbagi. Apalagi kalo itu bisa bermanfaat buat orang lain. Pahala juga kan untuk kita. Jadi, kenapa nggak? ^^
Akhirnyaaaa selesai juga menjawab pertanyaannyaaa :D Cuma 22 pertanyaan, tapi perlu waktu 2 bulan untuk menyelesaikannya XDD wkwk.

 Menjawab pertanyaan selesai. Sekarang lanjut ke poin ke-5, yaitu memilih 11 blogger untuk melanjutkan perjuangan award ini. Dan orang- orang yang aku tunjuk itu adalah.. *jrengjrengjreng

Dan pertanyaan (bebas) aku untuk mereka adalah :

1. Blog itu apa?
2. Bagaimana awal mula kalian nge-blog?
3. Apa manfaat nge-blog buat kalian?
4. Di blog, lebih suka menggunakan kata ganti aku, gue, atau saya? alasannya?
4. Menurut kalian, aku itu orangnya gimana?
5. Facebook itu apa?
6. Arti Indonesia buat kalian?
7. Sahabat adalah?
8. Bagaimana cara kalian menghilangkan stress?
10. Cinta pada pandangan pertama atau cinta karena terbiasa? Why?
11. Pernahkah kalian bertanya pada rumput yang bergoyang? Apa yang kalian tanyakan?

Itulah 11 pertanyaan yang harus kalian jawab. Aku harap kalian bisa menerima award ini dengan senang hati. Sekian dulu untuk kali ini. See u at next post wohoooo ^^

Share This!


20 comments :

  1. Replies
    1. Yoi, sob! Ditunggu ya farhan postingnya :D

      Delete
  2. Thanks eva udah nunjuk blog aku, :D

    ReplyDelete
  3. Maaf nih. Bukannya gue Enggak bersyukur atau apalah itu. Kalo nulis Nama gue, biasakan pake "Amin"Nya. Ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya maaf, kelupaan nih. Sip, itu udah ditambahin kok "Amin" nya :)

      Delete
  4. Makasih. Sudah dibuat postingnya, edit aja sih dari posting sebelumnya, karena udah pernah dapet, dan itu pun blum ada yang mau nerusin selain 1 orang.

    Cek disini -
    http://www.ajefathoni.com/2014/08/liebster-award-pertama-award-yang-me.html

    ReplyDelete
  5. Ciee bergantung banget sama Gadget. Btw, selamat awardnya.. Makin keren header dan templatenya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk. Gadget is part of my life :v
      cie dibilang keren xD thanks obii hehe. Masih dalam prosesnih templatenya :D

      Delete
  6. buset masih ada aja nih award, btw logonya awardnya berubah ya klo ga salah gw pernah dapet yang warna pink deh

    ReplyDelete
  7. Syal, aku kena(?) X"D
    Awak aja jarang buka blog TwT)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjutinn awardnyaa dew, awas kalo nggakkk xD

      Delete
  8. Hi Eva, makasih ya udah di tag :))
    aku udah buat postingan tentang award ini. kalau mau cek bisa lihat disini >> http://www.khoirinaannisa.com/2014/10/liebster-award-gak-ada-matinya.html
    Thank you ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks nisa, udah dilanjutin. ^^ btw, namaku Eva erisa, bukan eva risa heheh :)

      Delete
  9. Haloo, makasih ya aku udah dikasih award^^ Maafkeun baru sempet dipost, bisa dicek disini ya, hehe :) ->
    The Liebster Award

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, sama-sama umi... Thanks jg udah mau ngelanjutin :))

      Delete

Edited By Eva Erisa · Design By Seo Blogger Templates