Monday 10 August 2015

New in Pekanbaru : Sop Duren Lodaya

Sop Duren Lodaya

Ada yang baru nih di Pekanbaru! Kulitnya berduri, daging buahnya lembut. dicampur es seger banget. Yap! Duren, Sop Duren Lodaya. 
Sop Duren Lodaya sudah resmi hadir di Pekanbaru sejak tanggal 7 Agustus 2015.
Lokasinya di Jl. HR Subrantas No 53, Panam.(Deretan rumah sakit awal bros, disamping Dalimo Jaya Motor)

Mungkin kalian udah ada yang tau tentang Sop Duren Lodaya ini. Sop Duren Lodaya udah terkenal banget di Indonesia. Gimana nggak terkenal coba? Sebelum grand opening cabang di Pekanbaru, sebelumnya udah ada 23 cabang Sop Duren Lodaya yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Tambah cabang yang di Pekanbaru ini, jadi 24 deh. Banyak banget kan? Ya, sebenarnya sih Sop Duren yang satu ini udah nge-hits banget sejak kemunculannya di tahun 2013 lalu. Hal ini dikarenakan keunikan dan kualitas rasa dari Sop Duren Lodaya ini. Ditambah lagi dengan bahan-bahan premium serta buah durian pilihan yang selalu menjadikan menu-menu di Sop Duren Lodaya menjadi lebih istimewa. 

Nah, kebetulan hari ini, tanggal 9 Agustus 2015, gue dan sahabat gue berkesempatan untuk mengunjungi cabang baru Sop Duren Lodaya di Pekanbaru ini. Oh iya, Sop Duren Lodaya ini buka mulai jam 12 siang sampai jam 12 malam. Tadi itu gue sampai di sana sekitar jam 12 siang. Ya, jam 12 tepat. Pas gue datang sih, karyawan-karyawannya masih ngatur posisi tempat duduknya. Begitu lihat kami datang, karyawannya langsung mempersilahkan kami duduk ke tempat yang telah dirapikan. Kesan pertama gue pas sampai ke tempat ini yaitu, karyawannya ramah-ramah. Mantap

Kenapa gue memilih datang tepat disaat Sop Duren Lodaya ini baru dibuka? Karena kalo datangnya lambat, tempat ini bakalan rame banget. Ya gue takut nggak dapat tempat duduk, dan takut kehabisan stock juga :D Maklum, masih dalam suasana Grand Opening, yang datang rame banget. Malahan katanya di hari pertama, pas malem stocknya udah habis, ludes tak bersisa. Pas malam minggu kemarin juga pas teman gue lewat disitu katanya rame banget. Wah memang keren ini tempat.

Nah, setelah kami duduk, tak berapa lama kemudian, salah satu karyawannya pun datang nyamperin kami dan memberikan daftar menu. Mbaknya bilang ke kami supaya kami lihat-lihat daftar menunya aja dulu, sambil nunggu apa gitu katanya tadi yang mau disiapin. Gue lupa. Akhirnya kami lihat-lihat daftar menu dulu, dan si mbaknya ninggalin kami. Padahal sih gue pengennya langsung pesan. Tapi ya mau gimana lagi. Sepertinya ada beberapa persiapan yang belum siap. Gue maklumin. 
Oh iya, kita juga dikasih dua botol air mineral kecil. Dan ini gratis. 
Beberapa saat kemudian, mbaknya datang lagi dan bertanya tentang pesanan kami. Kamipun memesan "Sop Duren Brownies+Strawberry" porsi Mabook. Ya ada dua porsi berbeda yang bisa kita pesan Yaitu 'Pass' dan 'Mabook'. Pass artinya cukup. Ukuran tempatnya lebih kecil dibanding Mabook. Mabook lebih banyak 30% dari Pass. Berhubung lagi laper banget, sebenarnya ada menu lain yang mau kami pesan. Yaitu batagor dan siomay. Tapi sayang banget, kata mbaknya stocknya lagi habis. Yah, kecewa. 
Tapi nggak apa-apa deh. Toh tujuan utama kami datang pengen ngerasain gimana lezatnya si Sop Durian kok. Yaudah, kamipun nunggu pesanan kami sambil ngobrol-ngobrol santai. Disaat kami menunggu pesanan, mbaknya datang lagi. Terus mbaknya bilang, kalau hari kedatangan kami ini adalah hari terakhir Sop Duren Lodaya menawarkan penawaran spesial, yaitu diskon 50% dengan syarat Follow instagram @sopdurenlodaya, selfie di tempat, share dan tag ke akun intagram @sopdurenlodaya. Yeayy!

Kurang lebih 10 menit kemudian, pesanan kamipun datang. Horee
Pas lihat pesanan kami, Wow! Browniesnya gede :D 

Ini dia Sop Duren Lodaya Brownies+Strawberry

 Gambar diatas adalah penampakan dari Sop Duren yang kami pesan. By the way, itu udah dicolek duluan sebelum difhoto, habisnya nggak tahan pengen nyobain xD (maafkan). Seperti yang terlihat di gambar, menurut gue browniesnya gede :D terus potongan strawberry nya pas lah. Ada parutan kejunya juga diatasnya. Daging durennya lembut banget. Manis. Es batunya disini udah pas sih menurut gue, nggak kebanyakan dan nggak terlalu sedikit juga. Udah sinkron lah sama porsi durennya. Akhirnya gue makan, dan-ludes-. Iya, ludes.  Dan entah kenapa gue kenyang loh jadinya :v
Yaaa, overall, I like it! Enaaak soalnya :D

Untuk menu-menu lainnya masih banyak juga loh. Ada sop duren buah, sop duren oreo, dan masih banyak lagi. Selain itu ada menu main coursenya juga, seperti nasi goreng, sate padang, dan lain-lain. Untuk minuman juga banyak looh.

Oiya, mengingat kita bakalan dapat diskon, disaat makan tadi kita juga udah sempat selfie dan share fhotonya ke instagram. Sewaktu pembayaran, whoaa beneran dapat setengah harga! Horray! Makasih Sop Duren Lodaya.



Nah, gimana? Berminat untuk datang kesini? Buat kalian durian lovers, Sop Duren Lodaya ini recommended banget deh! Pokoknya harus nyobain yaaa :))
Daaaan kalau mau tau lebih lanjut tentang Sop Duren Lodaya, silahkan follow instagram, twitter dan path mereka di @sopdurenlodaya
Sekian postingan kali ini, sampai ketemu di postingan selanjutnya ^_^




Share This!


3 comments :

  1. Sayang banget gue gak suka durian jadi gak bias menikmati euphoria ini *ceilah~

    ReplyDelete
  2. durian yang digunakan untuk
    sop duren ini durian jenis apa ya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sop Duren Lodaya makenya durian medan ^_^

      Delete

Edited By Eva Erisa · Design By Seo Blogger Templates